HUT Ke-61, Wagub Banten Minta Karang Taruna Bantu Pemda Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

Sumber Gambar :

 

 

SERANG - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meminya Karang Taruna Provinsi Banten membantu Pemda bangkitkan ekonomi masyarakat. Hal itu disampaikan Andika Hazrumy pada peringatan HUT ke -61 Karang Taruna yang diselenggarakan Karang Taruna Provinsi Banten di Halaman Kantor Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Selasa (28/9).

Dalam sambutannya, Andika yang juga Ketua Karang Taruna Provinsi Banten tersebut meminta Karang Taruna di Banten untuk dapat membantu Pemerintah Daerah dalam upaya membangkitkan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

"Kemarin PPKM Mikro, Karang Taruna Banten sudah membantu bagaimana masyarakat memutus penyebaran Covid 19. Sekarang, Alhamdulillah pandemi mereda ya waktunya membangkitkan ekonomi masyarakat," kata Andika.

Dikatakan Andikan, Karang Taruna Provinsi Banten harus dapat terus menumbuh kembangkan berbagai bentuk usaha kesejahteraan sosial dan kreasi produktif, khususnya pada sektor pengembangan ekonomi masyarakat di seluruh wilayah desa/kelurahan se-Provinsi Banten.

Menurut Andika, Karang Taruna sebagai organisasi pemuda terbentuk karena adanya kepedulian dan tanggung jawab para pemuda dalam menampung aspirasi masyarakat. Pada masa pemulihan pandemi Covid-19 saat ini, Andika melanjutkan, nilai-nilai gotong royong harus senantiasa diimplementasikan gerakan swadaya masyarakat bersama-sama pemerintah daerah, perguruan tinggi, pelaku industri, TNI, Polri, media massa diharapkan dapat membantu masyarakat terdampak Covid-19.

"Khususnya dalam bentuk pelayanan sosial bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasar, yang meliputi rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, dan perlindungan sosial," imbuhnya.

Lebih lanjut Andika mengatakan, usaha kesejahteraan sosial merupakan seluruh upaya, program, dan kegiatan yang ditujukan untuk mewujudkan, membina, memelihara, dan memulihkan dan mengembangkan kesejahteraan sosial. Usaha kesejahteraan sosial tidak hanya dilaksanakan jika timbul hambatan atau masalah, tetapi juga dilakukan sebagai pengembangan sumber-sumber daya untuk menumbuhkan, membina dan meningkatkan.

(copyright www.bantenprov.go.id) 


Share this Post