Sosialisasi Penghematan Penggunaan Energi Listrik Tahun 2021


 

 

Kegiatan sosialisasi hemat energi listrik merupakan suatu proses pemberian pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya menghemat energi listrik serta tata cara menghemat energi listrik tersebut guna mengurangi tingginya pembayaran listrik yang dirasakan oleh masyarakat setiap bulannya, selain itu dengan menghemat energi listrik juga dapat mengurangi dampak pemanasan global yang semakin memburuk.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral  Ir. H. Eko Palmadi, M.Si  Dalam Sambutannya Mengatakan “Intinya bahwa kehidupan kita sehari-hari  sangat tergantung kepada listrik tentang pentingnya penghematan energi listrik serta menjelaskan bagaimana tips dan tata cara yang dapat dilakukan untuk menghemat energi listrik tersebut. Dimana ada beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk penghematan energi listrik yaitu menggunakan lampu hemat energi, instalasi listrik secara benar, memasang daya listrik dirumah sesuai dengan kebutuhan, menyalakan alat-alat listrik hanya pada saat diperlukan, menggunakan alat listrik secara bergantian pada saat beban puncak dan lainnya”.

Kegiatan sosialisasi hemat energi listrik ini berlangsung dengan memberikan materi dan pemahaman kepada murid SMPN 31 Kota Tangerang. dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang Telah di Tetapkan oleh Pemerintah.


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan