Tahun 2020 Dinas ESDM Provinsi Banten Kembali Meraih Prestasi


 

Awal Tahun 2020 ini Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM) Provinsi Banten kembali meraih predikat terbaik dalam penyajian Laporan Keuangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hal tersebut sebagaimana tertuang pada Surat Hasil Evaluasi Laporan Keuangan OPD TA. 2019 yang diterbitkan oleh Inspektorat Provinsi Banten tanggal 24 Februari 2020. Dalam lampiran surat tersebut yang ditandatangani oleh Gubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim tercatat DESDM Provinsi Banten meraih ranking pertama, kemudian pada posisi ranking kedua dan ketiga diraih oleh OPD Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Banten dan Inspektorat.

Sesuai arahan Gubernur Banten Evaluasi Laporan Keuangan OPD TA. 2019 meliputi monitoring dan evaluasi atas Cash Opname, Stock Opname, Rekonsiliasi Aset, serta Laporan Keuangan OPD. Hasil monev Inspektorat dari keseluruhan indikator tersebut terkait pengelolaan keuangan dan aset DESDM meraih nilai sempurna dan telah sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Apresiasi atas kerja cerdas dan kerja keras semua pihak yang terlibat di OPD DESDM dalam pengelolaan keuangan dan aset membuahkan hasil terbaik, yaitu mendapatkan Penghargaan sebagai OPD dengan Pengelolaan Keuangan dan Aset, serta Penyajian Laporan Keuangan OPD terbaik tahun 2019, ini menjadi tambahan catatan penting bagi DESDM Provinsi Banten yang mampu mempertahankan prestasi dari ditahun-tahun sebelumnya. 

Sebagai informasi sebelumnya sejak tahun 2017 OPD DESDM mampu meraih beberapa penghargaan dalam bidang pengelolaan keuangan yaitu Penghargaan Pelaksana Akuntansi Terbaik Pertama yang diraih oleh Eka Mahmudin SW, SE.,Ak.,CA.,M.Ak selama tiga kali berturut-turut, kemudian Penghargaan Bendahara Terbaik Pertama yang diraih oleh Asep Supriatna, SE, serta penghargaan Pengurus Barang Terbaik II yang diperoleh Agus Andriansyah, S.Sos. dan juga OPD DESDM ditetapkan sebagai OPD dengan Pengelolaan Keuangan terbaik pada Tahun 2017. (ems2020)

 

 

 


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan